NASEHAT INDAH UNTUK MUSLIMAH


Wanita Cantik, adalah wanita yang senantiasa tersenyum seberat apapun ujian yang ia terima...
Wanita Cantik adalah wanita yang bibirnya tak pernah lepas dari dzikrullah...

Wanita Cantik adalah wanita yang selalu bersyukur dengan apa yang ia miliki, dan tidak pernah menutut pada apa-apa yang belum ia raih...
Wanita Cantik adalah wanita yang menjadi cahaya bagi siapapun yang ada di sekelilingnya....
Semoga kita adalah wanita cantik yang dicinta oleh Allah swt

Untuk rekan-rekan muslimah, bagi wanita muslimah, nasehat adalah penyejuk jiwa saat kita sedang berlari menuju ridha Allah swt. Agar kita menjadi muslimah yang terindah, muslimah yang paling dicintai oleh Allah swt:

1. Yakinlah, bahwa Allah swt adalah Tuhan kita, Muhammad adalah nabi kita dan Islam adalah agama kita sehingga perkataan, amalan dan keyakinan kita mencerminkan pribadi kekasih Allah. Senantiasa menjauhi murka Allah, takut akan pedihnya azab Allah!

2. Menjaga sholat-sholat wajib, berwudhu, menjaga kekhusyu'an dan ketepatan waktu dalam sholat.

3. Tidak menyibukkan diri dengan aktifitas serta hal-hal yang tidak bermanfaat yang dapat memalingkan keindahan ibadah kepada Allah.

4. Selalu menjaga hijabnya (mengenakan jilbab) dan tidak keluar dari rumah kecuali dalam kondisi berjilbab, dengan jilbab tersebut bertujuan agar Allah menjaga kita dan berpedoman pada ayat Allah: “Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu anak-anakmu dan wanita beriman agar mereka mengenakan jilbab-jilbab mereka.” (Qs. al-Ahzaab:59).

5. Mentaati suami, bersikap lembut, cinta, mengajaknya kepada kebaikan, menasehati dan menghibur suaminya. Ia tidak mengeraskan suara dan kasar dalam berbicara kepada suaminya.

6. Mendidik putra putri kita untuk taat kepada Allah swt, mengajarinya dengan aqidah yang benar, menanamkan kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya serta menjauhi maksiat dan akhlaq yang buruk, firman Allah, "Wahai orang-orang yang beriman jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka". (Qs. at-Tahrim:6).

7. Tidak berdua-duaan dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Sabda Rasulullah saw, "Barangsiapa wanita yang berdua-duaan dengan laki-laki, maka syaitan yang ke-3 nya". Dan wanita muslimah tidak bepergian jauh kecuali untuk keperluan yang tidak bisa diting­galkan dan disertai mahram dengan berjilbab.

8. Wanita muslimah tidak berpenampilan atau berdandan seperti kaum laki-laki. Sabda Rasulullah saw, "Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki."

9. Wanita muslimah adalah da’iyah (wanita yang berdakwah) di barisan kaum wanita dengan menggunakan perkataan yang baik melalui jalan menziarahi tetangganya, menyambung persaudaraan, melalui telepon, memberikan buku-buku dan kaset-kaset Islam. Ia pun beramal dengan apa yang ia ucapkan dan bersemangat dalam menghindarkan diri dari azab Allah.

10. Menjaga hatinya dari hawa nafsu, menjaga pandangannya dari pandangan-pandangan yang haram, menjaga telinganya dari hal-hal yang melalaikan dari dzikrullah.

11. Selalu ingat mati, sehingga setiap detik waktunya akan dijaga dengan baik karena kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah swt.

12. Menjaga silaturahim dengan semua saudara, sahabat dan hamba Allah di muka bumi ini. Membangun persahabatan dan menghapuskan rasa benci.

Lakukan ke 12 nasehat ini, Insya Allah hidup akan menjadi berkah, indah dan mulia di hadapan Allah. Aamiin.

0 Response to "NASEHAT INDAH UNTUK MUSLIMAH"

Post a Comment