CARILAH PASANGAN YANG PALING BAIK AGAMA DAN AKHLAKNYA



بسم الله الرحمن الرحيم

Agama merupakan pertimbangan yang paling utama. Karena jika wanita yg kita pilih tidak taat beragama, bias dipastikan tidak taat juga dalam menjaga harga dirinya. Selain itu, juga akan terus menerus mempengaruhi suaminya untuk berbuat jahat, sehingga jauh dari ibadah kepada ALLAH SWT. Dan ingatlah, wanita yg rusak agamanya akan sering mempermainkan harta benda suaminya atau apapun yg menjadi amanahnya. Jika demikian hidup suami senantiasa kurang tenteram. Jika suami terus berdiam diri dan tidak melarang perbuatan istri, niscaya ia akan ikut terjerumus dalam kemaksiatan bersama istrinya. Jika suami mencegah istri dan melarang kemauannya, maka akan timbul pula pertengkaran, akibatnya bias memendekkan umur suami. Sebab itulah, Rosulullah saw sangat menganjurkan supaya memilih wanita yang kuat agamanya.

Setelah memilih wanita karena agamanya, urutan kedua adalah akhlaknya. Karena wanita yang buruk akhlaknya pada umumnya buruk pula agamanya, dan wanita yang kurang dalam akhlaknya cenderung mempermasalahkan hal-hal ringan dalam kehidupan keluarga (Imam al-Ghazali)

Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa menikahi wanita karena memandang KEDUDUKANNYA, maka Allah swt akan menambah baginya KERENDAHAN., Dan siapa menikahi wanita karena memandang HARTA BENDANYA, maka Allah swt akan menambah baginya KEMELARATAN., Dan siapa menikahi wanita karena memandang KETURUNANNYA, maka Allah swt akan menmbah baginya KEHINAAN. TETAPI siapa yg menikahi seorang wanita karena AGAMA & AKHLAQNYA dan barmaksud ingin MEREDAM GEJOLAK MATA & MENJAGA KESUCIAN SEKSUALNYA atau ingin MENDEKATKAN IKATAN KEKELUARGAAN, maka Allah swt akan MEMBERKAHINYA bagi istrinya dan MEMBERKAHI istri baginya." (HR. Bukhori-Muslim)

"Sesungguhnya menikahi seorang budak wanita hitam & jelek tetapi akhlaq & amalan agamanya bagus itu LEBIH BAIK daripada menikahi seorang wanita rupawan dan kaya raya tetapi akhlaq & amalan agamanya buruk" (HR. Bukhori)

Sesungguhnya ada 3 sebab dari keberkahan seorang perempuan, yaitu:
1) mampermudah dalam meminang
2) mempermudah maharnya
3) dan mudah saat menggaulinya karena disertai dengan penuh kasih sayang

* "Sebaik-baik perhiasan dan kesenangan terbaik dan terindah di dunia adalah istri yg sholihah" (HR. Muslim dan An-Nasa'i)

"Wallahu A'lam Bish Showab, semoga bermanfaat"

MOHON Bantuannya tuk ajak rekan2 lainnya gabung pada komunitas "Mutiara Air Mata Muslimah" ini, agar syiar kebaikan dapat LEBIH TERSEBAR LUAS DI BUMI INI....

0 Response to "CARILAH PASANGAN YANG PALING BAIK AGAMA DAN AKHLAKNYA"

Post a Comment