2 Dongeng Impian yang Bisa Merusak Pernikahan

Mimpi indah tentang pernikahan banyak Anda ketahui lewat dongeng impian. Hati-hati, impian yang salah justru bisa membuat pernikahan Anda menjadi mimpi buruk.

Mulai dari dongeng Cinderella sampai Bawang Merah Bawang Putih semua bicara tentang cinta. Umumnya bercerita tentang pangeran yang datang, jatuh cinta, lalu berakhir indah selamanya.

Hampir semua orang tahu kalau itu hanya sekadar cerita. Tapi tak sedikit yang diam-diam punya impian kejadian tersebut bisa menjadi nyata.

Ketika memiliki hubungan yang sesungguhnya, tak jarang seseorang tetap memiliki impian. Hati-hati dalam mengharap impian yang terinspirasi dari negeri dongeng. Jika tak segera bangun ke realita, bisa jadi hubungan Anda yang berantakan.

Mimpi Tentang Pangeran Tampan

Di semua cerita dongeng, figur pangeran digambarkan sebagai sosok yang tampan. Bahkan ketika ia adalah seekor kodok, akhirnya pun berubah menjadi pria yang gagah dan rupawan. Tak hanya tampan, figur pangeran umumnya bergelimang harta dan baik hati. Karena itu tak heran jika banyak wanita yang punya mimpi akan bertemu dengan sosok 'pangeran' dalam dunia nyata.

Ketika Anda mempunyai impian seperti ini, sadarilah kalau Anda sendiri bukanlah Cinderella. Pangeran dalam dunia nyata yang paling penting bersifat setia dan mencintai Anda apa adanya. Tak ada gading yang tak retak. Kesempurnaan hanyalah milik negeri dongeng. Sadarilah kalau diri Anda sendiri juga belum tentu sempurna. Bisa saling melengkapi kekurangan masing-masing justru adalah kelebihan yang dimiliki oleh manusia di dunia nyata. Jangan hanya fokus pada kekurangannya tapi hargai juga kelebihan yang dimiliki pasangan.

Bahagia Selama-lamanya

"Dan mereka hidup bahagia selamanya," begitulah umumnya akhir buku dongeng tentang cinta. Hampir semua orang pastinya menyadari kalau hal ini hanya benar-benar ada di negeri dongeng. Tak ada yang namanya pernikahan tanpa masalah. Penyatuan dua orang yang berbeda umumnya memang akan menimbulkan konflik. Belum lagi masalah lain dari pihak ketiga atau keluarga.

Sadarilah, tak ada hubungan yang benar-benar bebas konflik. Justru, konflik-konflik tersebutlah yang bisa membuat hubungan Anda semakin kuat dan kompak. Belajarlah berkomunikasi yan baik dan menghadapi masalah bersama-sama. Jika Anda bisa menghadapi konflik dengan baik, kualitas hubungan Anda juga pasti lebih baik. Ibaratnya laut, tentu akan sangat membosankan jika Anda hanya berlayar di laut tanpa ombak.

Intinya, jangan menjadikan dongeng sebuah patokan untuk mengukur keberhasilan hubungan Anda. Kaki Anda mungkin tidak melayang akan saat ciuman pertama atau suami Anda bukanlah ksatria berkuda putih. Namun Anda berdua kini telah memutuskan untuk menjalani sebuah hubungan pernikahan. Biarkanlah dongeng itu tetap di dalam buku cerita dan cari sendiri arti hubungan sempurna untuk Anda.

0 Response to "2 Dongeng Impian yang Bisa Merusak Pernikahan"

Post a Comment